Senin

Bolehkah Merokok?

Di dalam kitab perjanjian lama bahkan sampai kitab perjanjian baru,baik nabi-nabi ataupun rasul-rasul bahkan TUHAN sekali pun kalimat atau kata merokok adalah dosa tidak ada,tetapi merokok bisa menjadi berdosa Kenapa?...
  1. Menjadi batu sandungan bagi orang lain
  2. Merusak kesehatan
  3. Merusak kekudusan
  4. Membuang rejeki
      Menjadi Batu sandungan kepada orang lain
 Orang yang merokok atau pun perokok tak jarang bisa membuat orang menjadi kesal,marah,mau muntah akibat dari polusi asap rokok yang menyebar ke orang lain dan menghirupnya,ini mengakibatkan timbul suatu dosa yaitu dengan membuat orang menjadi marah dan merasa di rugikan.
      Merusak Kesehatan
 Tuhan memberikan kepada kita suatu anugrah yaitu kesehatan untuk di jaga,tetapi kesehatan itu malah kita sendiri yang merusak dan menghancurkannya dan itu adalah suatu pelanggaran dan pelanggaran adalah dosa.
      Merusak Kekudusan
 Hal yang paling berharga di mata Tuhan adalah ke Kudusan.Jikalau ke kudusan itu tidak terjaga dan di jaga sama dengan merusak rumah Tuhan dan itu juga adalah dosa karena tubuh kita ini adalah tempat bersinggah Tuhan yaitu Roh Kudus.Berarti jikalau Roh Kudus itu tinggal di dalam kita baiklah kita harus menjadi kudus.
      Membuang Rejeki
 Kita selalu meminta rejeki kepada Tuhan tetapi nyatanya rejeki yang di berikan Tuhan malah di buang atau di bakar ini juga dosa dan membuat Tuhan menjadi marah dan terkadan rejeki itu pun jarang datang

" Sebab ada tertulis : Kuduslah kamu sebab AKU ini Kudus "
( 1 Petrus 1:16 )

" Ada tertulis : Rumah-KU akan disebut dengan rumah Doa,tetapi kamu menjadikannya sarang penyamun "
( Matius 21:13 ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar